Header Ads

test

Ensiklopedi Jawab Soal Amir Hizbut Tahrir



ISBN:9786027986268
Penulis:'Atha' bin Khalil Abu Rasytah
Cover:Hard Cover
Isi:796
Ukuran: 15,5 cm x 23,
Tahun Terbit: 2014
Penerbit: Al Azhar Fresh Zone
Kategori: Tsaqofah

Buku yang ada di tangan pembaca ini merupakan kumpulan jawaban asy syaikh al 'alim Atha bin Khalil Abu Rasytah hafidzahullaahu atas berbagai pertanyaan yang diajukan kepada beliau khususnya dalam masalah pemikiran dan fikih. Kumpulan jawaban ini dihimpun dari jawab soal beliau dalam rentang sepuluh tahun dari tahun 2003 hingga 2013.

Kumpulan jawab soal ini memberikan faedah yang sangat besar bagi siapapun baik syabab Hizbut Tahrir ataupun bukan. Hal itu setidaknya dalam dua hal. pertama, jawab soal ini memberikan kejelasan pemahaman atas berbagai ide dan hukum. Juga memberikan panduan bagaimana memahami suatu ide dan hukum. Kedua, akan bisa memberikan pengalaman dan membangun kemampuan istinbathiy atau berkaitan dengan penggalian dan menerapkan hukum.

Saat ini banyak terjadi masalah-masalah baru dan masalah-masalah yang tidak persis sama dengan apa yang sudah dijelaskan di dalam buku-buku karya para fukaha terdahulu. Maka, membaca, memahami dan menelaah kumpulan jawab soal ini dan buku-buku yang dikeluarkan Hizbut Tahrir lainnya akan bisa memberikan dan membangun kemampuan istinbathiy. Semoga kita bisa meraih manfaat besar yang terkandung didalam kumpulan jawab soal ini.

No comments