Header Ads

test

Kamukah Sobatku?


ISBN:KS
Penulis:Iwan Januar
Cover:Soft Cover
Isi:40
Ukuran: 12,5 cm x 17,
Tahun Terbit: 2014
Penerbit: Al Azhar Fresh Zone
Kategori: Remaja Populer

Seandainya kita tahu besarnya anugrah Allah SWT berikan dalam persahabatan, pastinya kita ingin bersahabat dengan setiap muslim, dengan sebaik-baiknya. Karena pahalanya memang besar! Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa salah satu dari tujuh golongan yang bakalan mendapat perlindungan dari Allah di Padang Mahsyar adalah dua orang yang saling mencintai karena Allah dan berpisah karena Allah. 
Tapi, apa benar kita adalah sahabat bagi teman kita? Jangan-jangan itu cuma pengakuan sepihak tanpa bukti. Ngaku-ngaku sahabat, berukhuwah dan berjamaah. Itu sih gampang, bahkan murahan! Tapi membuktikan diri ini sebagai seorang sahabat yang baik, itu urusan lain. 
Jangan salahkan orang lain kalau mereka ternyata nggak suka bergaul sama kita karena mereka merasa kita bukan teman atau sahabat yang baik. Jangan dulu ngaku kita punya pertemanan atau jamaah yang solid sebelum melihat kenyataan. 
Banyak orang-orang yang pura-pura buta dan tuli untuk mengakui dirinya bukanlah sahabat yang baik. Mereka tetep ngerasa sebagai sahabat yang baik, padahal orang lain menderita karenanya. 
Nah, untuk jadi sohib yang baik, nggak salah kalo buku ini jadi pegangan or panduan bersahabat. Yuk ah!

No comments